Sabtu 03 Oct 2015 05:06 WIB

Gelisah Dapat Membuat Anda Hidup Lebih Lama?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Gelisah (Ilustrasi)
Foto: CNN
Gelisah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa perasaan gelisah dapat membantu Anda hidup lebih lama. Para peniliti dari penelitian tersebut menganilisis data lebih dari 12.700 perempuan di Inggris.

Mereka menemukan orang yang terlalu banyak menghabiskan waktu dengan duduk dengan waktu yang lama akan meningkatkan risiko kematian. Namun, hal ini tidak berlaku untuk peserta yang menilai diri mereka sebagai orang yang gelisah tingkat menengah atau sangat gelisah.

Seorang professor dari Sekolah Ilmu Pangan dan Gizi di Universitas Leeds, Profesor Janet Cade yang ikut memimpin penelitian tersebut mengatakan, meskipun masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, temuan ini masih menimbulkan pertanyaan.

"Pertanyaan apakah negatif kegelisahan memengaruhi hidup, seperti kekasaran atau kurangnya konsentrasi, akan bertahan jika melakukan gerakan sederhana yang bermanfaat bagi kesehatan kita," katanya seperti dilansir dari Independent, Sabtu (3/10).

Gareth Hagger Johnson dari University College London mengatakan, dengan hasil penelitian ini disarankan agar Anda menghindari duduk diam dalam jangka waktu yang lama. "Bahkan gelisah mungkin bisa memberikan cukup istirahat untuk membuat sesuatu lebih baik," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement