Kamis 01 Oct 2015 22:26 WIB

Jenson Button Masih Perkuat McLaren-Honda Musim Depan

Jenson Button
Foto: AP/Balazs Czagany
Jenson Button

REPUBLIKA.CO.ID,-- Jenson Button yang diperkirakan akan pensiun untuk musim depan ternyata resmi tetap bersama McLaren-Honda untuk F1 musim 2016. Masa depan juara dunia F1 musim 2009 ini sebelumnya dinilai mengkhawatirkan menyusul tidak ada pengumuman perpanjangan kontrak dari timnya McLaren untuk musim depan.

CEO McLaren, Ron Dennis akhirnya mengungkapkan bahwa adanya kesepakatan antara McLaren dan Button untuk semusim mendatang. Kabar baik tersebut mengisyaratkan bahwa Button kembali akan diduetkan bersama Fernando Alonso dan Rob Dennis.

“Jenson dan saya telah membahas rencananya dalam beberapa minggu terakhir, dan fakta bahwa pembicaraan kami telah menyebabkan pengumuman hari ini sangat menyenangkan untuk kami berdua sekaligus memotivasi semua yang ada di tim McLaren-Honda,” kata Rob Dennis.

“Seperti yang saya telah jelaskan, Jenson saat ini masih memiliki kontrak 2 tahun yaitu pada 2015 dan 2016. Walaupun ada opsi untuk memberhentikan Button namun kami jelas telah membicarakan langsung kepada Button dan ia tetap antusias dan masih berkomitmen kepada kami. Jadi gosip bahwa Button akan pensiun itu tidak benar,” tambah Dennis.

Dennis merasa senang dengan Button yang tetap berada di McLaren musim depan. “Saya sangat senang. Jenson adalah pebalap yang berpengalaman di Formula 1 dan musim depan ia akan menjadi pebalap ketiga setelah Rubens Barrichello dan Michael Schumacher yang telah melewati 300 balapan Grand Prix sepanjang karir Formula 1-nya. Dirinya sangat ahli dalam semua aspek di F1 serta sangat cepat sebagai pebalap F1,” tutup Dennis.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement