Senin 28 Sep 2015 17:23 WIB

Mahasiswa SEBI Kurban Sapi dan Kambing

Mahasiswa STEI SEBI dan masyarakat sekitar kampus bekerja sama memotong dan menyalurkan daging  hewan kurban  kepada masyarakat sekitar Parung.
Foto: Dok SEBI
Mahasiswa STEI SEBI dan masyarakat sekitar kampus bekerja sama memotong dan menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar Parung.

REPUBLIKA.CO.ID, PARUNG --  Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam  (STEI) SEBI  tahun ini kembali berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha. Dipelopori oleh empat forum angkatan mahasiswa STEI SEBI, mereka mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban.

“Alhamdulillah pada Idul Adha 1436 H ini kami dapat berkurban satu  ekor sapi dan empat  ekor kambing. Ini berkat partisipasi seluruh mahasiswa dengan cara menghimpun dana dari setiap forum angkatan masing-masing,” ujar  Ketua Forum Angkatan dan  koordinator acara kurban, Aziz dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (25/9).  

Aziz  menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa saling berbagi kebahagian kepada masyarakat.  “Caranya adalah lewat hewan kurban yang disalurkan kepada penduduk sekitar kampus,” tuturnya. Kampus STEI SEBI  terletak di Parung, Bogor, Jawa Barat.

Aziz mengemukakan, dampak kegiatan tersebut  tentu banyak sekali. “Pengumpulan dan penyaluran hewan kurban tersebut  memperkuat  hubungan yang baik antara mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus,” papar Aziz.

Bahkan, kata Aziz, kegiatan tersebut juga berdampak positif di internal kampus. “Hubungan antarmahasiswa pun semakin erat, dari mahasiswa  tingkat awal hingga tingkat akhir,” ujar Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement