Ahad 27 Sep 2015 16:43 WIB

Hamilton Juarai GP Jepang

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengangkat trofi usai menjuarai balapan Formula 1 seri GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Ahad (27/9).
Foto: EPA/Diego Azubel
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengangkat trofi usai menjuarai balapan Formula 1 seri GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, Ahad (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Lewis Hamilton menjuarai Formula Satu Grand Prix Jepang di Suzuka pada Minggu, sekaligus menyamai perolehan 41 kemenangan Formula Satu yang diraih mendiang Ayrton Senna.

Dengan kemenangan di Jepang tersebut, Hamilton kini unggul 48 poin atas rekan setim Mercedes-nya, Nico Rosberg, dengan lima balapan tersisa di musim ini.

Pada cuaca sore yang cerah, berbeda jauh dengan cuaca gelap dan tragis pada balapan tahun 2014 yang juga dimenanginya, juara dunia dua kali Hamilton merebut keunggulan di depan dari pebalap yang start terdepan Rosberg pada awal balapan dan terus melaju sampai balapan berakhir.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedelapan pebalap Britania Raya itu pada musim ini, dengan Rosberg mendampingi finis satu-dua kedelapan bagi Mercedes yang dominan, saat sang juara kembali ke penampilan terbaiknya setelah menurun secara misterius di Singapura akhir pekan lalu.

Rosberg mencapai finis terpaut 18,9 detik di belakang Hamilton, dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel, yang juara di Singapura, mencapai finis di posisi ketiga.

Hamilton kini mengantongi 277 poin, mengungguli Rosberg yang memiliki 229 poin, dengan Vettel mengumpulkan 218 tapi tidak putus harapan untuk meraih gelar sampai secara matematis dinyatakan tersisih dari persaingan.

Mercedes, yang kini sudah memenangi 11 dari 14 balapan, melangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar kontruktor mereka dengan 506 poin, mengungguli 337 poin Ferrari.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement