Ahad 27 Sep 2015 08:43 WIB

Mengagumkan! Ini Fakta Gizi yang Terkadung dalam Alpukat

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Manfaat Alpukat
Foto: Foxnews
Manfaat Alpukat

REPUBLIKA.CO.ID, Alpukat adalah buah yang segar serta memiliki banyak manfaat. Minyak alpukat dapat Anda sajikan dengan salad favorit, atau membuat guacamole segar.

Tidak ada yang salah untuk menggunakan alpukat dalam setiap hidangan, karena buah ini banyak mengandung lemak sehat. Nah, ini hanya salah satu dari banyak fakta gizi alpukat.

Berikut 4 fakta gizi alpukat lainnya yang dilansir Foxnews Ahad (27/9).

Alpukat mengandung lemak tunggal tak jenuh

Salah satu fakta gizi alpukat paling terkenal adalah bahwa buah ini mengandung lemak tunggal tak jenuh yang sehat. Asam lemak ini dapat mengurangi peradangan dan risiko kanker.

Alpukat dipenuhi dengan fiber

Fiber, yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, ataupun makanan lainnya, terkait dengan rendahnya risiko pelbagai penyakit dan masalah kesehatan. Alpukat mengandung serat larut, yang membantu bakteri usus dalam menjaga usus tetap sehat.

Alpukat membantu menyerap tanaman nutrisi

Agar nutrisi dapat membantu tubuh, Anda harus memiliki kemampuan untuk menyerapnya. Alpukat dapat meningkatkan nilai gizi dari makanan tertentu karena kandungan lemaknya. Banyak nutrisi yang larut dalam lemak, yang berarti mereka harus dikombinasikan dengan lemak lainnya agar bermanfaat bagi tubuh.

Alpukat menggandung antioksidan

Buah yang kaya ini memiliki fakta gizi lain, yakni dikemas dengan antioksidan. Antioksidan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, seperti perlindungan terhadap mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement