Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Yasonna Geram dengan Kelakuan Gayus Tambunan

Selasa 22 Sep 2015 14:21 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Angga Indrawan

Gayus Tambunan keluar penjara.

Gayus Tambunan keluar penjara.

Foto: Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna H Laoly mengaku geram dengan kelakuan Gayus Tambunan. Terpidana kasus penggelapan pajak ini sudah beberapa kali melakukan pelanggaran aturan.

"Ini orang sudah beberapa kali melakukan aturan. Pernah ke Bali, ini lah itulah, jangan dikira kalau banyak uang bisa berlaku seenaknya," ujar Yasonna kepada wartawan, Selasa (22/9).

Seperti yang diketahui, aksi Gayus yang terbaru adalah munculnya foto bersama dengan dua orang wanita di sebuah restoran. Foto ini beredar di sosial media.

Menurut Yasonna, aksi ini telah melanggar prosedur. Foto diambil pada 9 September karena Gayus harus menghadiri proses sidang perceraian dengan istrinya. Yang bersangkutan dikawal oleh dua petugas Lapas dan Polisi.

Proses Gayus keluar, kata dia sudah benar. Tapi protap dijalan waktu makan itu tidak benar karena dibawa ke restoran. "Itu sudah salahi prosedur. Kita akan tanya pengawal," katanya.

Saat ini, kata dia, Gayus sudah diisolasi. Pihaknya juga telah meminta Dirjen Permasyarakatan untuk memindahkan terpidana ke Lapas Gunung Sindur. Menurutnya, Lapas di Bogor tersebut sengaja dipilih sebagai tempat baru bagi Gayus. Selain itu, terpidana juga akan dibatasi kegiatan komunikasinya.

Saat ditanya berapa lama Gayus di Bogor, Menkumham tidak bisa menjawabnya karena hal ini bergantung dari perilaku yang bersangkutan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA