Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

PBNU Terima Qurban Sapi Seberat Satu Ton

Selasa 22 Sep 2015 06:30 WIB

Red: Erik Purnama Putra

PBNU menerima qurban sapi seberat satu ton.

PBNU menerima qurban sapi seberat satu ton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah, PT Bintang Toedjoe kembali menggelar kegiatan tahunan bertajuk 'Extra Joss Qurban 1 Miliar'. Menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodakoh Nahdatul Ulama (Lazisnu), perusahaan tersebut pada tahun ini menyasar 10 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Menariknya, acara bertemakan 'Laki Berjuang Demi Kurban' tersebut juga akan memberikan dukungan pada 1.000 masjid yang mengadakan qurban. “Perbedaan yang lain untuk tahun ini, kami juga menambahkan support untuk 1.000 masjid pelaksana qurban di seluruh Indonesia dalam hal kebutuhan panitia,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan, Senin (21/9).  

Dia beharap, program qurban Rp 1 miliar bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, terutama untuk menjaga semangat umat Muslim dalam melaksanakan qurban. Dalam kesempatan tersebut Simon secara simbolis menyerahkan sapi qurban seberat satu tn kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di kantor pusat PBNU, Kramat Raya Jakarta Pusat.

Sementara itu, dalam sambutannya Said Aqil menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss. “Pemotongan hewan qurban di hari Lebaran Idul Adha adalah tanda peduli pada sesama. Sehari dalam setahun, orang yang mampu berbagi dengan kalangan tidak mampu,” ujar Said Aqil.

Hal yang sama juga disampaikan aktor Rio Dewanto yang selama ini menjadi ikon perusahaan. “Semoga kegiatan ini menjadi spirit dan semangat perusahaan lain, sebab kegiatan ini bisa untuk membantu masyarakat yang masih kekurangan,” katanya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA