Ahad 20 Sep 2015 16:27 WIB

Irman Gusman: Jaga Terus Perdamaian Indonesia

Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI, Irman Gusman, mengajak masyarakat dan seluruh komponen bangsa untuk menjaga dan terus mewujudkan perdamaian di Indonesia. Persatuan dan perdamaian menjadi aset  yang sangat berharga bagi Indonesia yang terus berproses dan membangun dirinya menjadi bangsa yang kuat dan maju.

Hari Perdamaian Dunia atau International Day of Peace  diperingati oleh seluruh negara anggota PBB pada tanggal 21 September setiap tahunnya. Tahun  ini tema yang diangkat adalah “Partnerships for Peace – Dignity for All atau  Kemitraan untuk Perdamaian akan Meningkatkan Harkat dan Martabat Semua Bangsa.

Sejumlah tokoh masyarakat dan publik figur hadir dalam acara yang diinisiasi Wahid Institute dan Komunitas Indonesia Berani Damai tersebut. Diantaranya, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Ny Shinta Nuriyah Wahid, Yenny Wahid, dan penyanyi Agnes Monica.

Dalam sambutannya, Irman Gusman mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar  terus membangun dan menghidupkan sikap perdamaian dengan diri sendiri, berdamai dalam keluarga, berdamai di lingkungan kerja dan profesi, berdamai dalam masyarakat, serta berdamai dengan sesama warga bangsa.

“Marilah, dari tempat ini, bersama kita kumandangkan Indonesia yang penuh kedamaian dimana seluruh warga bangsa kompak bersatu dalam ketenteraman, membangun masa depan yang lebih baik. Damailah Indonesiaku!,” kata Irman dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement