Rabu 16 Sep 2015 23:15 WIB

Djokovic Dapat Pujian dari Legenda Tenis Negeri Kanguru

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Novak Djokovic
Foto: REUTERS/Suzanne Plunkett
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Legenda tenis asal Australia, Pat Cash memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Novak Djokovic meraih gelar Grand Slam AS Terbuka 2015. Mantan juara Wimbledon itu tak menyangka Djokovic bisa terus meraih banyak prestasi di ajang apapun terkait kejuaraan tenis.

Djokovic mengklaim gelar AS Terbuka 2015 usai menaklukkan rival beratnya, Roger Federer di final lewat pertarungan empat set 6-4, 5-7, 6-4, 6-4. Kemenangan ini sekaligus membawa petenis Serbia tersebut meraih gelar kesepuluhnya di ajang Grand Slam.

Sayangnya, hasil positif Djokovic ini tidak disambut baik. Petenis yang juga berhasil meraih gelar Australian Open dan Wimbledon tahun ini justru mendapat perlakuan tidak sopan dari para fans.

Cash yang melihat hal itu lantas mengecam perlakuan tindakan suporter itu lewat akun Twitter miliknya. Pada kesempatan sama, ia juga mengucapkan selamat kepada Djokovic karena mampu membuktikan ketangguhannya di tengah cemooh fan.

"Selamat untuk Novak Djokovic. Saya terus meremehkan ketangguhan orang ini, tidak hanya saat berhasil mengalahkan Federer, tapi juga 17 ribu penonton yang berlaku tidak sopan kepadanya," tulis Cash pada akun Twitternya.

Seperti dilansir Sportmole, sejauh ini, Djokovic sudah meraih 10 gelar di sejumlah turnamen Grand Slam. Di antaranya lima gelar Grand Slam Australia Terbuka, tiga gelar Grand Slam Wimbledon, dan dua gelar AS Terbuka. Namun, ia belum pernah memenangkan gelar Prancis Terbuka di sepanjang kariernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement