Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Cara Suzuki Siasati Pasar Lesu

Selasa 15 Sep 2015 11:44 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Suzuki New Ertiga

Suzuki New Ertiga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indosales Mobil (SIS) melakukan sejumlah cara untuk menyiasati lesunya pasar otomotif akibat kondisi melemahnya perekonomian Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan paket aksesori yang dapat dicicil.

"Biasanya kan aksesori mobil oleh pihak leasing tidak boleh dikreditkan. Oktober nanti kami akan membuat terobosan untuk menyiasatinya," kata Deputy 4W Managing Director PT SIS, Davy J. Tulian, usai peresmian dealer baru di Jakarta, Senin (15/9).

Ia mencontohkan konsumen yang membeli Ertiga dengan paket aksesori A. Nantinya paket ini dapat disertakan ke dalam kredit mobil.

"Jadi ini dapat menambah pemasukan dealer. Karena kita tahu bahwa saat ini pendapatan dari berjualan mobil sedang turun," kata Davy.

"Jadi, harus ada sumber pemasukan lain yang bisa kita tawarkan untuk membantu dealer menambah pemasukan mereka," sambungnya.

Untuk terus meningkatkan penjualan, PT SIS akan menambah lima dealer hingga akhir 2015.

"Dari 515 kabupaten dan kota di Indonesia, kami telah hadir di 173 kabupaten dan kota, atau dengan coverage terbesar kedua di Indonesia," ungkap Davy.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA