Selasa 15 Sep 2015 10:46 WIB

DPD RI: Pemekaran Harus Diimbangi dengan Pembinaan

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemekaran Daerah (ilustrasi)
Foto: pamongreaders.com
Pemekaran Daerah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALANIPA MANDAR -- Dewan Perwakklan Daerah (DPD) RI berkomitmen untuk mendukung pemerataan pertumbuhan di daerah. Salah satu cara untuk mewujudkan pemerataan pertumbuhan adalah dengan melakukan pemekaran daerah.

Anggota Komite I DPD RI Hudarni Rani mengatakan, meskipun pemekaran merupakan salah satu cara untuk mewujudkan pemerataan pertumbuhan, namun hal itu juga harus diimbangi dengan adanya pembinaan yang optimal. "Terutama pembinaan terkait tata kelola yang baik," ucapnya saat memberikan sambutan dalam Kunjungan Kerja dengan Agenda  Rapat Membahas Pelaksanaa UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemda dan Penyaluran Dana Desa Serta Pembahasan Daerah Otonomi Baru (DOB) Balanipa Mandar, di Balanipa Mandar, Sulawesi Barat pada Senin (14/9).

Senator dari Bangka Belitung itu juga mengatakan, selain dibutuhkan pembinaan, dalam melakukan tata kelola, setiap daerah juga perlu diberikan pengawasan yang optimal. Hal ini diperlukan demi tercapainya penggunaan anggaran yang benar dan tepat sasaran.

Menurutnya, penggunaan anggaran hang benar dan tepat sasaran akan memberikan dampak langsung dan positif bagi masyarakat. "Kesejahteraan masyarakat hanya dapat terwujud jika anggaran dapat digunakan secara efektif dan efisien," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement