Senin 14 Sep 2015 13:02 WIB

Novak Djokovic Juarai Final AS Terbuka

Rep: kiki sakinah/ Red: Joko Sadewo
Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Unggulan pertama dunia Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara dalam turnamen AS Terbuka yang digelar di Flushing Meadows. Petenis Serbia ini mengalahkan Roger Federer di empat set babak final dengan perolehan skor 6-4, 5-7, 6-4,6-4.

"Ini telah menjadi musim yang luar biasa, di samping 2011 yang terbak dari hidup saya. Tapi saya menikmati tahun ini lebih dari yang saya lakukan sebelumnya," ujar Djokovic, seperti dilansir dari BBC, Senin (14/9).

Ini merupakan kemenangan kedua AS Terbuka dan gelar Grand Slam ke-10 Djokovic. Gelar juara ini sekaligus mengakhiri tahun ini dengan tiga dari empat gelar Grand Slam. Sementara itu, pemain berusia 28 tahun ini memupuskan harapan Federer untuk meraih gelar juara ke-18 dan juara pertama dalam 3 tahun terakhir.

Dalam pertandingan sesi malam di New York, permainan sempat tertunda selama 3 jam lantaran hujan yang mengguyur kota itu.  Di set pertama, Djokovic membuat awal pertandingan yang lebih tajam dengan mematahkan Federer dua kali dan merebut set pertama setelah bertanding selama 41 menit.

Federer nampaknya memiliki kesempatan di set ketiga. Namun demikian, Djokovic mematahkan serangan Federer enam kali dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan di tangannya.

"Saya senang dengan permainan saja di manapun. Itu selalu bermain keras (melawan Djokovic), " ujar juara lima kali yang telah memainkan AS Terbuka pertamanya sejak 2009. (Kiki Sakinah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement