Sabtu 12 Sep 2015 23:12 WIB

Tommy Ditaklukkan Lin Dan di Jepang Terbuka

Tommy Sugiarto
Foto: EPA/Ahmad Yusni
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Atlet tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto takluk dari wakil Cina Lin Dan dalam pertandingan putaran semifinal turnamen Jepang Terbuka 2015 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (12/9).

"Saya sudah menerapkan strategi saya. Tapi, Lin Dan tampak lebih siap dengan pola permainan hari ini. Seperti saya, dia juga sudah kehilangan stamina dari permainan kemarin. Tapi, dia dapat tahan di lapangan. Saya akan mengevaluasi pertandingan ini," kata Tommy seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka.

Tommy kalah dari atlet legendaris Cina yang menjadi pemain unggulan kelima itu dalam pertandingan yang berlangsung selama 54 menit dengan skor 17-21, 17-21.

Lin Dan telah mendominasi pertemuan mantan atlet pelatnas PBSI itu dengan keunggulan 4-2. Kemenangan Lin Dan dalam Jepang Terbuka 2015 itu pun semakin menambah keunggulannya menjadi 5-2 atas Tommy.

"Dia lebih siap dengan perubahan pola permainan saya. Saat saya mengubah arah pukulan, dia tahu harus bagaimana mengantisipasinya," kata Tommy yang bernaung dalam klub Pelita Bakrie Jakarta itu.

Turnamen terakhir yang mempertemukan Tommy dengan Lin Dan sebelum Jepang Terbuka 2015 adalah Indonesia Terbuka 2015. Pada Indonesia Terbuka 2015 itu, Tommy unggul atas Lin Dan dengan skor 19-21, 21-8, 21-16.

Meskipun kalah, Tommy mengaku akan kembali mempersiapkan diri untuk menuju turnamen Korea Selatan Terbuka 2015 yang dimulai pada pekan ketiga September.

Kekalahan Tommy juga berarti kehilangan wakil Indonesia pada putaran final turnamen tingkat super series itu. Sebelumnya, ganda putra pelatnas PBSI Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga kalah pada putaran semifinal.

Angga/Ricky kalah dari pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 16-21, 16-21 dalam pertandingan selama 48 menit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement