Jumat 11 Sep 2015 13:14 WIB

Hendra/Ahsan dan Greysia/Nitya Kandas, Tommy ke Semifinal

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dua wakil andalan Indonesia di sektor ganda putra dan putri kandas di babak perempat final turnamen Japan Open Super Series 2015. Yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari lawan-lawannya.

Greysia/Nitya menderita kekalahan melawan pasangan Denmark unggulan tiga, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan 19-21 dan 17-21. Kekalahan ini merupakan pertama kalinya dari lima kali pertemuan antara kedua pasangan. Rekor pertemuan pun menjadi 4-1 untuk keunggulan Greysia/Nitya.

Sedangkan Hendra/Ahsan kalah dari pasangan Cina, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan 9-21 dan 18-21. Kekalahan ini pun membuat rekor kemenangan pasangan Cina ini semakin lebar dengan Hendra/Ahsan menjadi 5-2. Indonesia masih menyisakan satu pasangan ganda putra lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak perempat final.

Indonesia telah mengirimkan satu wakilnya di babak semifinal di sektor tunggal putra melalui Tommy Sugiarto. Di babak perempat final, Tommy dengan mudah mengalahkan juniornya sesama pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-10 dan 21-5.

Indonesia juga masih berharap mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran melalui unggulan tiga pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di babak perempat final, Owi/Butet akan melawan pasangan unggulan delapan dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement