Kamis 10 Sep 2015 17:53 WIB

Lin Dan Perbesar Rekor Kemenangan Lawan Lee Chong Wei

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bilal Ramadhan
Lin Dan
Foto: ANTARA FOTO/Saptono
Lin Dan

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Unggulan lima dunia asal Cina, Lin Dan melaju ke perempat final Japan open Super Series 2015, yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Lin Dan menyingkirkan wakil Malaysia Lee Chong Wei dalam pertandingan dua gim selama 46 menit.

Lin Dan menyelesaikan game pertama dengan unggul 21-17 atas Lee Chong Wei. Sementara di gim kedua, Lin Dan mengungguli permainan dan membiarkan lawannya jalan di tempat. Saat posisi  poin 15-10, Lin Dan terus meningkatkan poin hingga lawannya itu tertinggal jauh 20-10.

Lee Chong Wei tidak mampu mengejar Lin Dan, hingga Lin Dan mengakhiri game kedua dengan kemenangan 21-10 di tangannya. Lee Chong Wei harus menerima kekalahan, setelah sebelumnya tersingkir di babak final turnamen Total BWF World Championship 2015 pada Agustus lalu. Ia hanya meraih perunggu, setelah gagal mengalahkan unggulan 1 dunia asal China Chen Long.

Dengan kekalahan ini juga semakin memperbesar rekor kemenangan yang diraih Lin Dan atas Lee Chong Wei. Lin Dan unggul jauh 25-9 terhadap Lee. Kemenangan terakhir Lee terjadi Korea Open 2012 lalu. Setelahnya, Lee harus mengakui ketangguhan Lin Dan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement