Rabu 09 Sep 2015 12:24 WIB

12 Unit 'New Ertiga' Siap Diuji dalam Perjalanan Jakarta-Cirebon

Suzuki 'New Ertiga'yang siap diuji dalam test drive dari Jakarta menuju Cirebon
Foto: Republika/Hazliansyah
Suzuki 'New Ertiga'yang siap diuji dalam test drive dari Jakarta menuju Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada pertengahan bulan September ini akan merilis secara resmi mobil terbaru mereka di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), New Ertiga. Dengan tampilan lebih stylish, New Ertiga menawarkan beragam perubahan yang mendukung tagline Suzuki Ertiga yakni "Makin Mengerti".

"Sejak April tahun 2012 sampai dengan sekarang kita sudah melakukan penjualan Suzuki Ertiga mencapai 199.132 unit, ini membuktikan Ertiga sangat diterima masyarakat khususnya keluarga di tengah para pemain yang sudah ada sebelumnya," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (9/9), di Jakarta.

Sebelumnya New Ertiga telah diperkenalkan lebih dulu di ajang GIIAS 2015 lalu.

Di New Ertiga, Makmur mengatakan pihaknya melakukan sentuhan hingga ke 30 titik, dimana 10 diantaranya merupakan perubahan besar, yakni pada fitur-fitur yang mengedepankan unsur Aman, Mewah, Irit dan Nyaman (AMAN).

"Semua perubahan itu berdasarkan hasil riset, analisa, diskusi dan pencarian data yang kami lakukan bersama customer, dealer, klub juga pemakain untuk mendapat masukan apa saja sih yang perlu di-improve di New Ertiga ini," kata dia.

Lebih jauh Dony saputra selaku Head of Product Development PT. SIS menjelaskan perubahan terdapat di sisi eksterior, interior, performa serta yang paling penting adalah faktor keamanan dan keselamatan.

"Tampilan baru New Ertiga diharapkan dapat memberi inspirasi bahwa mobil berkapasitas tujuh penumpang juga bisa hadir dengan berbagai gaya tampilan," kata dia.

Untuk merasakan dan membuktikan beragam perubahan yang ditawarkan New Ertiga ini wartawan dari berbagai media nasional mendapat kesempatan melakukan test drive New Ertiga selama dua hari, mulai Rabu (9/9) hingga Kamis (10/9) dengan perjalanan menuju Cirebon. 

"Adapun aspek yang dieksplor meliputi performa transmisi, mesin, akselerasi, konsumsi bahan bakar, kenyamanan dan kemewahan," kata dia.

Apa saja perubahan yang ditawarkan New Ertiga? Bagaimana performanya?

Nantikan terus laporannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement