Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Teh Hijau Bantu Jaga Gigi Tetap Sehat

Rabu 09 Sep 2015 06:36 WIB

Rep: C18/ Red: Winda Destiana Putri

Teh hijau

Teh hijau

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsumsi makanan dan minuman sangat mempengaruhi kesehatan gigi Anda. Konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kalsium, vitamin C atau polifenol bagus untuk menjaga gigi Anda tetap kuat.

"Nah teh hijau itu merupakan minuman yang bagus buat keseharan gigi karena mengandung polfenol yang tinggi," terang prakstisi kesehatan gigi, dokter Deasy, di Jakarta.

Deasy menjelaskan polifenol memiliki manfat yang sangat tinggi bagi kesehatan gigi. Berdasarkan penlitian kandungan polifenol pada teh hijau mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

"Konsumsi susu atau keju juga bagus untuk gigi karena mengandung banyak kalsium, atau makan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C," tambahnya.

Mengonsumsi makanan tersebut berpengaruh pada kesehatan gigi serta menghindari dari gigi berlubang. Dokter Deasy menjelaskan gigi berlubang pada umumnya tidak menunjukan tanda-tanda kerusakan, namun lubang di gigi tersebut biasanya baru terlihat saat sudah parah.

"Kalau sdah beitu sulit untuk diobati," terangnya.

Deasy menyarankan bagi masyarakat yang sudah terlanjur meiliki lubang di gigi untuk segera memeriksakan menutup lubang terebut ke dokter. Katanya, kalau klau lubang di gigi tersebut semakin besar akan semakin sulit perawatannya.

"Kalau lubangnya kecil sekali datang ke dokter juga selesai, tapi kalau besar namanya sudah perawatan syaraf dan hars bulak-balik ke dokter. Kadang-kadang kalau sedemikian parah bakal susah sembuhnya," tutup dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA