Ahad 06 Sep 2015 13:54 WIB

Murray Maju ke Babak Empat AS Terbuka 2015

Andy Murray
Foto: EPA/JUSTIN LANE
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Petenis Inggris Raya Andy Murray akhirnya berhasil menikmati kemenangan setelah dua pertempuran sebelumnya. Murray maju ke babak keempat Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015 dengan kemenangan 6-3 6-2 7-5 atas petenis Brasil Thomaz Belluci pada Ahad (6/9) pagi.

“Kondisi yang jauh lebih bagus untuk bermain hari ini,” kata Murray dilansir dari Reuters, Ahad (6/9). Murray menyatakan pertandingn tersebut rasanya sama seperti melakoni reli panjang, berjuang untuk bernapas sebanyak-banyaknya.

Putaran pertama dinilai tidak terlalu sulit oleh petenis peringkat tiga dunia ini. “Kemungkinan akan lebih buruk, tetapi mereka (tahu) beberapa kondisi yang paling sulit (untuk) anda (yang) bermain sepanjang tahun,” ujar Murray.

Sisi lain, Murray merasa peforma tenis dan kesehatannya jauh lebih baik meskipun awal pekan ini suaranya serak karena efek cuaca dingin. “Aku tidur di siang hari sebanyak dua atau tiga kali. Saya bangun dan tidur sebelum bertanding. Hari ini saya merasa jauh lebih baik,” katanya.

Terkait dengan kualitas permainan tenisnya, Murray merasa bermain dengan baik. Dalam kondisi ini, Murray mengatakan, sedikit lebih mudah untuk mengontrol bola-bola yang sedikit datar dan tidak memantul tinggi.

“Kondisi jauh lebih lambat. Jadi kurang ahli dan kecepatan dari servis sedikit lebih rendah,” ujar petenis berdarah Skotlandia ini.  Murray juga mengaku ia merasa senang karena menuju ke minggu kedua. Ini juga dinilai sebagai awal yang sulit untuk turnamen bagi Murray.

Pemilik nama lengkap Andrew Baron Murray ini pernah memenangkan kejuaraan Tenis AS Terbuka di tahun 2012 sebelum memenangkan kejuaraan Wimbledon. Ia telah berjuang kembali dari dua set untuk mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino di babak kedua.

Sebelumnya, Murray membutuhkan empat set untuk mengalahkan petenis Australia Nick Kyrgios dalam pertandingan pembukaan.

Kemenangan akhirnya berpihak pada Murray setelah perjuangan seminggu dan berjuang di babak keempat. Ia juga harus prima menghadapi tekanan  tahap akhir dari Scotsman di tahun lalu.

Selanjutnya, Murray akan menghadapi unggulan 14 dari Afrika Selatan Kevin Anderson yang mengalahkan petenis asal Austria Dominic Thiem di set langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement