Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Inggris Siap Tampung Kembali Ribuan Pengungsi Suriah

Jumat 04 Sep 2015 17:54 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah

Ratusan pencari suaka tiba di Stasiun Westbahnhof, Wina.

Ratusan pencari suaka tiba di Stasiun Westbahnhof, Wina.

Foto: dw.com

REPUBLIKA.CO.ID,  LISBON -- Perdana Menteri David Cameron mengumumkan Inggris telah menyediakan kembali permukiman untuk ribuan pengungsi Suriah. Langkah ini diambil dalam menanggapi krisis kemanusiaan yang semakin memburuk.

Dilansir BBC News, Jumat (4/9), Cameron mengatakan para pengungsi tambahan akan datang dari kamp-kamp PBB di perbatasan Suriah. Pengungsi yang ditampung di Inggris menurutnya bukan dari mereka yang sudah berada di Eropa.

Inggris menurut Cameron, akan bertindak dengan kepala dan hatinya. Ia pun berjanji menemukan solusi jangka panjang masalah krisis. Cameron yang sedang berada di Lisbon mengatakan, lebih jelasnya akan diumumkan pekan depan menyusul pembicaraannya dengan organisasi yang bekerja di wilayah tersebut. 

Cameron sebelumnya mengatakan menerima lebih banyak imigran bukanlah jawaban untuk masalah pengungsi. Namun. pernyataanya menuai kritik terutama setelah beredarnya foto balita Suriah yang ditemukan tewas di pantai Turki. Pada Kamis (3/9), Cameron mengatakan merasa sangat tersentuh dengan foto tersebut. Gita Amanda

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA