Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Bartra Puji Ramos dan Pique Bek Terbaik Dunia

Jumat 04 Sep 2015 11:48 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo

REPUBLIKA.CO.ID, OVIEDO -- Pemain bertahan tim nasional Spanyol Marc Bartra mengklaim, La Roja memiliki pasangan bek tengah terbaik dunia, yakni Sergio Ramos dan Gerard Pique. Pernyataan tersebut diungkapkannya jelang pertandingan melawan Slowakia pada lanjutan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 di Oviedo, Ahad (6/9).

"Pique dan Ramos adalah bek terbaik di Eropa dan dunia. Gerard memang belum banyak bermain akhir-akhir ini karena mungkin belum menemukan permainan terbaiknya. Tapi kami akan baik-baik saja," kata dia dalam konferensi pers, seperti dilansir Football Espana, Kamis (3/9).

Bartra dipanggil untuk melengkapi skuat asuhan Vicente del Bosque. Padahal dia hanya pilihan keempat di Barcelona menyusul kembalinya Thomas Vermaelen ke dalam skuat Blaugrana.

Bartra pun tak lantas berputus asa dan bersumpah akan melakukan semua yang dia bisa untuk mendapatkan kepercayaan lebih, tidak sekadar sebagai pelengkap.

"Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah mimpi di mana saya bisa bersama tim nasional Spanyol," ujar dia.

Bartra berhasrat ingin membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama ketika ditaklukan Slowakia dengan skor 1-2. Bartra pun semakin percaya diri, karena menurut dia saat ini Spanyol memiliki benteng pertahanan terbaik di dunia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA