Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Pelle: Bola Mungkin Mengenai Tangan Saya

Jumat 04 Sep 2015 09:25 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Graziano Pelle (tengah) merayakan gol ke gawang Malta.

Graziano Pelle (tengah) merayakan gol ke gawang Malta.

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Penyerang tim nasional Italia Graziano Pelle mengakui mungkin saja telah mencetak gol dengan tangannya. Dia mengatakan tidak mengetahui secara pasti apakah bola benar-benar mengenai tangannya sebelum masuk ke gawang Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa, Jumat (4/9) WIB.

"Saya tidak ingat apakah bola tersebut menyentuh tangan saya atau tidak. Saya harus melihat tayangan ulang dulu untuk kemudian saya memberitahukan kepada Anda," kata penyerang yang kini bermain untuk Southampton kepada Rai Sport, seperti dilansir Football Italia.

Pelle tak mau membahas persoalan ini ebih lanjut. Menurut dia, yang terpenting adalah bisa memberikan kemenangan bagi tim yang dibelanya.

"Saya bermain untuk Italia dan pekerjaan saya adalah untuk mencetak gol. Pertandingan melawan Malta sangat sulit, beruntung kita mampu memenangkan pertandingan. Saat ini sepakbola sudah benar-benar merata, sehingga setiap kemenangan sangat sulit," katanya mantan pemain Feyenoord tersebut.

Pelle melanjutkan, pasukan Antonio Conte kesusahan mencetak gol karena pertahanan Malta yang sangat kokoh. Dia pun menyeru rekan-rekannya untuk mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut sebagai bekal menghadapi Bulgaria di laga berikutnya.

"Ketika ada 10 orang di belakang bola itu sulit. Jelas kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan permainan. Setiap pertandingan akan menjadi sulit dan kami harus mulai setiap pertandingan dengan tekad dan kesabaran," tambah Pelle.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA