Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Conte: Yang Penting Menang

Jumat 04 Sep 2015 07:21 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Graziano Pelle (kiri) merayakan golnya ke gawang Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Graziano Pelle (kiri) merayakan golnya ke gawang Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte mengabaikan fakta timnya banyak menyia-nyiakan peluang saat menghadapi Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (4/9) WIB. Menurut dia, yang terpenting Italia bisa menang. Azzurri mengatasi Malta 1-0.

"Satu-satunya hal yang penting adalah menang dan sayangnya kami tidak bisa memanfaatkan sebagian besar dari semua peluang yang diciptakan sehingga permainan terlihat seimbang," kata Conte kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/9).

Meski begitu, mantan pelatih Juventus tersebut merasa senang karena bisa merebut posisi puncak setelah Kroasia ditahan imbang dengan skor 0-0 di Azerbaijan. Sementara Norwegia menang 1-0 atas Bulgaria. Saat ini, Conte meminta anak asuhnya untuk lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Bulgaria.

"Kami menang dan Malta adalah tim yang seimbang karena mereka mampu memberikan perlawanan. Saat ini kita berada di puncak klasemen dan berharap untuk mendapatkan kemenangan lain melawan Bulgaria," tambah pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Conte merasa, calon lawan-lawannya terus mengalami perkembangan dan tidak bisa diremehkan. Maka dari itu, dia merasa timnya harus benar-benar berubah jika tidak ingin tertinggal dari negara-negara lainnya. Conte menegaskan timnya wajib mengalahkan Bulgaria pada pertandingan selanjutnya dengan kekuatan yang dimiliki Italia saat ini.

"Apakah kami bisa mengalahkan Bulgaria pada Ahad (Senin WIB)? Harus bisa," tegas Conte.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA