Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

'Italia Pantas Menang, tapi...'

Jumat 04 Sep 2015 07:02 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Pemain Italia Marco Parolo berebut bola dengan Steve Borg dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016

Pemain Italia Marco Parolo berebut bola dengan Steve Borg dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Pelatih Malta Pietro Ghedin mengatakan Italia memang layak memenangkan pertandingan di laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Meski begitu, sang pelatih masih mempertanyakan apakah gol penentu kemenangan yang dicetak Graziano Pelle pada menit ke-69 dicetak dengan tangannya atau dadanya.

"Italia menempatkan kami di bawah tekanan serius sepanjang pertandingan. Sehingga pada akhirnya kami kelelahan dan mereka berhasil mencetak gol meski banyak yang mengatakan gol tersebut handball," kata Ghedin kepada Rai Sport, seperti dilansir Football Italia.

Meski begitu, sang pelatih enggan berkomentar terlalu banyak. Sebab menurutnya Gli Azzuri memang pantas memenangkan pertandingan. Dia mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya meski laga berakhir dengan kekalahan

"Tidak masalah, sebab Italia benar-benar pantas untuk menang. Kami mencoba untuk melakukan tugas kita, meski pada akhirnya kita tetap mendapatkan kekalahan, tapi kami memperoleh kepuasan kecil dengan kinerja kami," tambah sang pelatih.

Ghedin pun meminta anak asuhnya untuk terus mempertahankan permainannnya dan berjuang hingga laga terakhir walaupun harapan untuk lolos sudah tertutup rapat.

"Kami harus terus memeperjuangkan jalan kami. Pada laga berikutnya kita akan menghadapi dan kami akan melihat apa yang terjadi," kata Ghedin.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA