Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Adelaide Segera Miliki Wahana Petualangan Setinggi 26 Meter

Kamis 03 Sep 2015 12:06 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Adelaide Theme Park

Adelaide Theme Park

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah taman petualangan udara yang diklaim sebagai yang pertama di Australia, tengah dibangun di Adelaide. Wahana ini menjanjikan 120 tantangan dan beberapa pemandangan spektakuler.

Ide dari wahana ini adalah gagasan seorang pria yang dulunya melatih personel militer dalam kursus serangan udara.

"Saya menghabiskan beberapa tahun di Angkatan Darat Inggris dan salah satu pekerjaan saya adalah sebagai instruktur dan kami terbiasa menggunakan apa yang kami sebut kursus serangan udara," kata Alex Blyth.

Ia lantas menerangkan, "Saya berpikir, akan lebih menyenangkan jika bisa mewujudkan ide untuk memberi orang lain tantangan yang sama, tapi tetap benar-benar aman."

Bangunan setinggi 26 meter ini berlokasi di West Beach, pinggiran barat Adelaide, dan akan menampilkan puluhan kegiatan yang menantang.

"Ini belum pernah dilakukan sebelumnya, jumlah fitur dalam wahana ini sungguh luar biasa dan ini teknologinya inovatif. Akan ada 120 kegiatan udara bagi orang-orang dari segala usia untuk menantang diri mereka sendiri. Wahana ini terdiri dari jaring halang rintang dan jembatan tali serta balok dan ayunan, papan selancar udara dan seluncur salju," jelas Alex.

Alex mengatakan, hanya beberapa minggu lagi wahana ini selesai dibangun.

"Idenya adalah untuk membuatnya se-universal mungkin. Ini akan bergantung pada seberapa banyak orang ingin menantang diri mereka sendiri," sebutnya.

Ia lantas menuturkan, bagi mereka yang hanya ingin menonton, mereka bisa naik 83 anak tangga ke tingkat paling atas dan melihat pemandangannya, yang cukup dramatis pada ketinggian 26 meter Anda mendapatkan pemandangan yang bagus ke bandara, Anda bisa melihat wilayah Glenelg, laut dan turun ke (Pantai) Henley.

"Sekitar 4-6 minggu lagi proyek ini selesai sehingga kami harus bekerja keras dan siap pada bulan Oktober," sambungnya.

Australia Selatan memiliki taman bermain raksasa bagi orang dewasa di wilayah Monash, Riverland, selama bertahun-tahun tapi tempat ini ditutup beberapa dekade lalu seiring dengan semakin mahalnya asuransi kerugian publik.

Alex mengatakan, wahana di West Beach ini akan memiliki fitur keselamatan yang ketat.

"Orang-orang akan memakai ‘harness’ (tali pelindung) dan mereka akan ditahan dengan tali jadi jika mereka jatuh, mereka bisa naik kembali," jelasnya.

Alex menerangkan, Adelaide membangun atraksi baru ini setelah ia berbicara dengan seseorang dari Kantor Polisi Adelaide di West Beach tentang ide tersebut, saat mengunjungi Singapura.

"Kami pikir, ada potensi besar di pasar Australia karena Anda memiliki reputasi sebagai orang yang kuat yang menikmati kegiatan luar ruangan," ujarnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-09-03/adelaide-segera-miliki-wahana-petualangan-setinggi-26-meter/1488690
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA