Rabu 02 Sep 2015 12:55 WIB

Makanan yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Banyak orang yang sesungguhnya belum memahami konsep tidur yang menyehatkan seperti apa.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Banyak orang yang sesungguhnya belum memahami konsep tidur yang menyehatkan seperti apa.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda penggemar makanan pedas? Tapi makan makanan pedas di malam hari dapat meningkatkan jumlah asam di perut. Perut yang asam menimbulkan sensasi terbakar di dada dan perut. Belum lagi rasa kembung dan tidak nyaman. Tidur pun jadi sulit malam setelah makan pedas.

Dilansir dari Idiva, Rabu (2/9), masih ada beberapa makanan lain yang perlu dihindari agar urusan tidur tidak terganggu. Seandainya pun Anda harus menyantapnya, pastikan setidaknya berjarak tiga jam sebelum waktu tidur.

Cokelat

Cokelat merupakan makanan favorit semua kalangan. Mulai dari anak hingga dewasa. Tapi cokelat tidak baik dikonsumsi sebelum tidur. Cokelat penuh dengan gula dan lemak dan kadang juga mengandung kafein, semua bisa membuat Anda sulit tidur di malam hari.

Kopi

Tahukah Anda bahwa secangkir kopi dapat membuat Anda terjaga selama lima jam? Kafein didalam kopi adalah stimulan yang membuat Anda tetap melek. Jadi tinggalkan kopi hangat jika Anda ingin tidur dengan baik malam ini. 

Kola

Orang sangat suka mendampingi makanan mereka dengan minuman dingin menyegarkan. Namun, semya gula dan kafein didalamnya dapat menjadi alasan Anda tetap melek sepanjang malam. Selain itu, jangan lupa jumlah urin Anda akan bertambah banyak, Anda akan sering buang air kecil sepanjang malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement