Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Intip Aksi Will Smith Selidiki Kasus Bunuh Diri Pemain Football

Rabu 02 Sep 2015 07:29 WIB

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah

Will Smith di trailer film Concussion

Will Smith di trailer film Concussion

REPUBLIKA.CO.ID, -- Trailer perdana dari film Will yang berkisah tentang National Football League (NFL), "Concussion" resmi dirilis. Film ini berkisah tentang seorang dokter bernama Dr. Bennet Omalu. Ia merupakan seorang imigran Amerika yang berhasil menemukan kaitan antara trauma otak para pemain football (rugby) dengan olahraga itu sendiri.

Di film ini Smith berperan sebagai Omalu, seorang neuropathologist yang pertama kali berhasil menemukan CTE (Chronic Traumatic Encephalopathy). Dia menemukan bahwa penyakit yang termasuk trauma otak itu akan memberikan efek fisik dan psikologis yang mengerikan untuk penderitanya. Ini biasanya terjadi karena gegar otak, kerusakan otak yang bisa membuat orang kehilangan kesadaran karena tertabrak di kepala.

Meskipun Omalu diberhentikan dari klub karena penelitiannya itu, ia tetap berjuang atas kebenaran yang ia yakini tersebut.

"Jika kamu terus menyangkal apa yang aku kerjakan, banyak orang yang akan meninggal," kata Omalu dalam trailer.

Film ini sebagian besar memang terinspirasi dari riset yang dilakukan Omalu terhadap para pemain football yang pensiun. Seperti diketahui, pada Desember 2012 pemain belakang Kansas City Jovan Belcher membunuh kekasihnya, yang merupakan dari anaknya, sebelum akhirnya ia bunuh diri.

Sementara di awal tahun pemain depan San Diego Chargers, Junior Seau menembak dirinya sendiri di dada. Keduanya sama-sama menderita sindrom pasca gegar otak.

Selain Will Smith, film ini dibintangi Alec Baldwin, Gugu Mbatha-Raw, Albert Brooks dan Adewale Akinnuoye-Agbaje.

Film drama thriller ini akan tayang pada 25 Desember mendatang. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA