Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Terjadi Kebakaran Besar di Pusat Kota Adelaide

Selasa 01 Sep 2015 21:16 WIB

Red:

  Asap masih mengepul dari lokasi kejadian di dekat Hindley Street, Adelaide.

Asap masih mengepul dari lokasi kejadian di dekat Hindley Street, Adelaide.

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, ADELAIDE -- Sebuah gedung bertingkat tiga di Pusat Bisnis Adelaide (CBD) terbakar hari Selasa (1/9) dengan ribuan pekerja di sekitar gedung tersebut harus diungsikan selama beberapa jam.

Dinas Pemadam Kebakaran (MFS) mengatakan 18 unit pemadam dan 75 petugas mereka dikerahkan untuk menguasai api yang terjadi di sebuah jalan kecil di belakang Hotel  Grand Chancellor Hotel bernama Schrader Street yang terletak antara Hindley dan Currie Street.

Laporan sebelumnya mengatakan kebakaran dimulai dari tong sampah, namun kemudian menyebar ke gedung di dekatnya, yang menjadi pusat akademi bela diri asal China Wing Chun.

MFS mengatakan bahwa atap gedung tersebut separuhnya ambruk dan ada kemungkinan dindingnya juga akan ambruk namun petugas sudah berhasil menguasai keadaan.

Ribuan orang yang berada di sekitar gedung tersebut sudah dievakuasi. MFS juga menggunakan dua truk dengan peralatan yang bisa menyiram api dari atas.

Sudah dikeluarkan peringatan bagi mereka yang bekerja dan tinggal di sekitar lokasi kejadian untuk menutup pintu dan jendela karena asap masih terus mengepul dari lokasi.

Polisi sudah menutup beberapa jalan di sekitar tempat tersebut yang sehari-harinya menjadi pusat kegiatan utama perkantoran dan belanja di Adelaide yaitu King William, Morphett, Leigh dan Currie Street dan juga Hindley Street.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA