Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Terbukti! Tips Ini Dapat Meningkatkan Mood

Jumat 28 Aug 2015 06:37 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Tertawa dapat meningkatkan mood

Tertawa dapat meningkatkan mood

Foto: Prevention

REPUBLIKA.CO.ID, Hal manusiawi ketika Anda merasa sedih dan suram suatu waktu. Tapi ketika itu sudah menjadi kronis, Anda harus melakukan sesuatu sebelum kegalauan tersebut berubah menjadi penyakit serius bernama depresi.

Ada beberapa tips yang terbukti secara medis untuk meningkatkan mood Anda secara alami dilansir dari laman Boldsky Jumat (28/8).

Makan Makanan Pedas
Ketika Anda makan makanan pedas, tubuh bereaksi seperti ketika Anda sakit. Jadi, otak akan melepaskan hormon endorfin untuk mengatasi rasa sakit itu. Untungnya, hormon ini membuat Anda merasa baik dan bahagia.

Senyum Palsu
Bahkan jika Anda tidak ingin tersenyum, cukup dengan berpura-pura. Tersenyum memberikan sinyal ke otak bahwa semuanya baik-baik saja dan otak akan melepaskan endorfin (zat kimia senang) yang akan membuat Anda tertawa. Tersenyum ampuh untuk meningkatkan suasana hati ketika sedang dilanda bad day.

Tidur yang Baik
Anda harus mendapatkan setidaknya delapan sampai sembilan jam tidur malam. Tidur malam yang baik sangat penting bagi tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki jaringan, serta membuat otak merasa segar. Jika kurang tidur, Anda akan merasa cemas. Ini adalah salah satu tips sederhana agar tetap bahagia.

Manjakan Diri dengan Beberapa Cokelat
Makan cokelat ampuh untuk merangsang otak menghasilkan bahan kimia yang membuat Anda bahagia. Selain itu, Anda akan merasa lega dan santai setelah mengonsumsi makanan manis ini. Namun tetap, makanlah sesuai dengan porsinya, karena kalau berlebihan juga tak baik bagi kesehatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA