Kamis 27 Aug 2015 05:04 WIB

Alasan Mengapa Anda Harus Puasa Air

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Remaja Wanita sedang Minum Air (ilustrasi).
Foto: Republika/Musiron
Remaja Wanita sedang Minum Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Puasa air adalah di mana orang hanya akan mengonsumsi air untuk jangka waktu tertentu tanpa makanan. Hal ini dianggap sebagai bentuk yang lebih baik dari puasa.

Selama beberapa abad, orang telah berpuasa untuk membersihkan dan menyembuhkan tubuh mereka, salah satunya dengan melakukan puasa air.

Puasa air memberikan manfaat fisiologis di mana tubuh Anda dapat mencurahkan waktu untuk penyembuhan diri dengan memperbaiki dan memperkuat organ yang rusak. Puasa memungkinkan tubuh untuk membersihkan sel-sel dari akumulasi racun.

Puasa air memberikan cara tercepat untuk detoksifikasi dan memiliki efek terapi terkuat. Berikut adalah alasan mengapa Anda perlu melakukan puasa air untuk manfaat kesehatan, seperti dirilis dari Boldsky, Kamis (27/8).

Menyembuhkan dari Racun

Puasa air adalah di mana orang hanya akan mengonsumsi air untuk jangka waktu tanpa makanan. Hal ini dianggap sebagai bentuk yang lebih baik dari puasa. Hal ini memungkinkan untuk menyembuhkan tubuh dari semua polutan yang ditemukan dalam makanan dan lingkungan kita. Ini akan membilas hal-hal dari sistem kita. Idealnya, lebih baik untuk melakukan puasa air 3 hari, sehingga bisa me-reset sistem kekebalan tubuh Anda.

Asma

Puasa air telah mampu membantu mengurangi gejala asma. Menurut sebuah studi baru-baru ini ditemukan bahwa puasa air dan enterorsorption (Untuk penghapusan racun melalui usus menggunakan tanah liat aktif atau arang) dapat menyembuhkan asma bronkial. Puasa air bisa membantu serangan asma untuk memecahkan lendir.

Obesitas

Alasan utama untuk diabetes tipe 2 adalah diet yang tidak sehat dari makanan olahan yang juga menyebabkan obesitas. Puasa air dapat menyebabkan berat badan dengan jumlah besar. Mayoritas penelitian menunjukkan bahwa alasan melakukan puasa air karena fakta bahwa hal itu memungkinkan tubuh untuk beristirahat dan membangun kekuatan.

Membersihkan Usus

Konsumsi air dapat memberikan tubuh cairan dan pelumas untuk menyingkirkan racun berbahaya dan limbah dari tubuh. Ini membantu dalam membersihkan di dalam usus dan menghilangkan plak untuk meningkatkan pencernaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement