Ahad 23 Aug 2015 14:04 WIB
Adab Hubungan Intim

Begini Cara Berhubungan Intim Agar tak Berdampak Psikologis

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
sepasang suami istri bercinta (ilustrasi)
Foto: Womanitely
sepasang suami istri bercinta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cara berhubungan intim dengan pasangan Anda bisa berdampak psikologis. Pasalnya terkadang pasangan tidak berani membicarakannya pada Anda.

Hal ini juga bisa terjadi karena disebabkan cara yang Anda lakukan salah, seperti posisi saat berhubungan atau hal lainnya. Nah, bagaimana agar tidak membahayakan psikologis pasangan Anda?

Salah satu pakar psikologi seksual Zoya Amirin mengatakan, agar tidak membahayakan psikologis salah satu pasangan sebaiknya dilakukan secara bertahap.

"Kadang, ada apa-apa istrinya tidak berani ngomong, tapi ternyata sakit di tengah-tengah jalan. Jadi, bertahap," kata dia kepada ROL, melalui sambungan telepon.

Hal ini menurutnya dapat dilakukan dengan cara semisal dengan memberi pasangan Anda sebuah ciuman mesra. "Berapa kali Anda ciuman dalam sehari? Bukan hanya ciuman dahi ya? tapi ciuman yang bear-benar intim? Kebanyakan bilang enggak ah ngapain kayak ABG, padahal hal itu penting sebagai langkah kedekatan," jelasnya.

"Masa tiba-tiba langsung jumping, mengikuti kamasutra nomor berapa. Jadi Intinya, dinikmatinya bertahap, agar tidak terjadi dampak psikologis yang membahayakan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement