Ahad 23 Aug 2015 13:03 WIB
Adab Hubungan Intim

Manfaat dan Fungsi Seks yang Perlu Diketahui

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
berhubungan intim (ilustrasi)
Foto: The Guardian
berhubungan intim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan seks sangat perlu untuk ditularkan kepada generasi muda Indonesia, agar tidak menyimpang secara kesehatan maupun secara aturan agama. Karena itu, Anda harus mengetahui fungsi seks itu bagaimana? Ini dia!

Menurut dokter sekaligus seksolog terkenal dr Boyke Dian Nugraha, fungsi seks sendiri sebenarnya adalah rekreasi untuk kesenangan dan berekreasi untuk mendapatkan keturunan.

"Makanya ada persyaratan-persyaratan lain, adanya keterlibatan emosi, harus komunikasi dan secara emosional mereka terlibat ngobrol dan terhubung, dia tidak menutup-nutupi keinginannya, biasanya disampaikan dengan komunikasi," jelasnya kepada ROL, belum lama ini.

Sementara, menurut pakar psikolog seks, Zoya Amirin mengaku lebih suka dengan pasangan yang terbuka, jadi awal-awal pernikahan atau bahkan sebelum menikah harus jelas dulu ingin memiliki anak atau tidak, karena ini juga berkaitan dengan fungsi seks.

"Ini berkaitan dengan masalah rekreasi dan reproduksi. Ada sebagian yang ingin rekreasi saja dan ada juga yang ingin reproduksi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement