Ahad 23 Aug 2015 11:06 WIB

Alasan Mengapa Cinta Penting Bagi Sepasang Suami-Istri di Ranjang

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi pasangan suami istri
Foto: EPA/Sebastian Silva
Ilustrasi pasangan suami istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta bukan hanya sekedar hal biasa bagi pasangan suami-istri. Cinta merupakan sesuatu yang sangat penting untuk membangun suatu hubungan yang sehat agar bisa melanjutkan sebuah kisah pernikahan. Namun, mengapa cinta itu penting?

Dr Boyke Dian Nugraha mengatakan, bahwa yang menjadi nomor satu bagi suami dan istri dalam berhubungan seks adalah harus ada rasa cinta, karena menurutnya cinta itulah yang akhirnya membangkitkan keinginan seksual.

"Cinta yang sehat selalu membangkitkan keinginan seksual antara suami dan istri," katanya kepada ROL saat ditemui di kliniknya, belum lama ini.

Ia mengatakan, antara pasangan yang berlainan jenis ketika melihat pasangan, cinta itu akan membuat Anda ingin melakukan sesuatu.

"Mereka ingin mengekspresikan cinta menjadi hubungan seksual, karena ekspresi cinta yang paling tinggi adalah seks,'' tegas lelaki berkacamata itu.

Dalam menjalin keluarga, cinta memang tidak bisa dipaksakan seperti halnya zaman Siti Nurbaya. Walaupun, ada sebagian orang yang juga mengatakan bahwa cinta itu akan muncul dengan sendirinya setelah menikah.

Cinta itu memang dapat datang kapan saja, baik sebelum menikah atau sesudahnya. Namun yang harus diketahui bahwa untuk berhubungan seks yang sehat itu harus dipenuhi dengan rasa cinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement