Ahad 23 Aug 2015 10:05 WIB

Posisi yang Dilarang dalam Hubungan Seksual

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
berhubungan intim (ilustrasi)
Foto: The Guardian
berhubungan intim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda wajib tahu, bahwa tidak semua posisi hubungan seksual baik dan sehat. Secara kesehatan terdapat posisi hubungan seks yang dilarang, karena akan menimbulkan bahaya terhadap pasangan suami-istri.

Menurut dr Boyke, dari segi kesehatan posisi yang dilarang itu tidak berbeda dengan ajaran agama Islam. "Kita sesuai dengan agama. Jadi, yang dilarang itu posisi seks melalui anus atau anal seks," katanya kepada ROL saat ditemui di Klinik Pasutri, Tebet, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, kalau dari agama posisi yang dilarang itu bisa merujuk pada Alquran, sedangkan dari segi kesehatan karena memang anus itu tidak dipersiapkan untuk hubungan seks, tapi anus dipersiapkan untuk membuang air besar, karena dindingnya tipis dan terdiri dari usus.

"Kalau hubungan seks dipaksakan melalui anus seringkali terjadi pendarahan karena di dalam anus itu banyak sekali pembuluh darah. Orang ambien, bisa pecah dan sebagainya kalau sampai terlalu dalam. Kadang-kadang pendarahannya tidak bisa berhenti dan harus dilakukan operasi besar," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan seorang psikolog seksual, Zoya Amirin bahwa mengenai suami yang melakukan hubungan seksual melalui dubur atau anal seks, dirinya sangat melarang. "Saya menolak hal itu!," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement