Ahad 23 Aug 2015 09:04 WIB

Pentingnya Teknik dan Variasi dalam Berhubungan Seksual

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)
Foto: Google
Hubungan Suami Istri (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pasangan yang sudah menikah, teknik dan variasi dalam berhubungan seks sangat penting untuk mengawetkan suatu pernikahan, sehingga tidak terjadi kebosanan antar kedua pasangan.

"Harus ada teknik dan variasi, ini juga merupakan sesuatu yang penting," kata seksolog terkenal dr Boyke Dian Nugraha kepada ROL, di Jakarta.

Ia mengatakan, manusia adalah makhluk yang mudah merasa bosan, itu adalah kodrat dan selalu menginginkan yang lebih.

"Kalau hari ini kita dikasih mobil Avanza, kemudian ingin Kijang, kemudian fortuna, kemudian Alphard, jadi sama tipenya harus meningkat," ujarnya.

Menurutnya, kebosanan hanya bisa diatasi kalau setiap pasangan selalu menganggap bahwa variasi seks dan teknik itu adalah sesuatu hal untuk saling menyenangkan. Tentu saja, kata dia, teknik dan variasi itu berada dalam batas-batas yang sehat.

Katakanlah untuk variasi, menurutnya dalam hubungan seks tidak harus selalu di ranjang, bisa di atas karpet kamar, bisa di atas sofa, bisa di kamar mandi berdua sambil mencuci rambut bersama.

"Variasi itu juga bisa menggunakan minyak wangi, bisa menggunakan spa, aroma terapi dan sebagainya. Variasi bisa dalam bentuk tempat dan wewangian, itu bisa divariasikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement