Jumat 21 Aug 2015 13:27 WIB

UNS Terima 1.275 Mahasiswa Bidikmisi

Rep: Edy Setyoko/ Red: Dwi Murdaningsih
Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa Bidik Misi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo resmi menerima 5.142 mahasiswa baru. Tercatat 1.275 mahasiswa diantaranya yang menerima beasiswa bidikmisi. Wakil Rektor I Sutarno mengatakan mahasiswa penerima bidikmisi diberikan beasiswa sebesar Rp 6 juta per semester.

Menurut Sutarno, mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, adalah mahasiswa dari keluarga tidak mampu. Mereka mengajukan permohonan beasiswa bidikmisi sejak mendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Setelah lolos seleksi SPMB, kemudian dilakukan cek lapangan, dan disetujui.

Penerima beasiswa Bidikmisi, kata Sutarno, bakal menerima dana bantuan Rp 6 juta per semester. Rinciannya, Rp 2,4 juta untuk beaya pendidikan, dan Rp 3,6 juta untuk biaya hidup. Rektor UNS Ravik Karsidi, Kamis (20/8) mengatakan jumlah mahasiswa baru UNS tersebut disaring dari sebanyak 185.633 peminat, dengan keketatan persaingan 1:30. Seleksi dilaksanakan untuk 64 program studi dari 10 fakultas.

Rektor Ravik menyerahkan mahasiswa baru ke masing-masing fakultas melalui Dekan. Sebanyak 5.142 mahasiswa baru yang diserahkan ke 10 fakultas yang ada di UNS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement