Kamis 20 Aug 2015 16:36 WIB
Gaikindo Indonesia International Motor Show 2015

Hyundai Luncurkan Tiga Varian Edisi Terbatas

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Hyundai Santa Fe Limited Edition
Foto: MGROL38
Hyundai Santa Fe Limited Edition

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan tiga varian Limited Edition yakni tipe Hyundai Santa Fe Dspec Limited, Hyundai H-1 Limited dan Hyundai Grand Avega Limited hari ini, Kamis (20/8). Ketiganya mengusung konsep "Future Automotive Technology".

Tengok saja beberapa fitur terbaru yang disematkan, seperti Eagle's Eye View milik Santa Fe. Fitur itu memungkinkan pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang bird eye.

Pasalnya, Santa Fe telah dilengkapi dengan empat kamera di bagian depan (front grille), spion kiri dan spion kanan (outside mirror), serta bagian belakang (rear garnish). Kamera tersebut diklaim memberi kemudahan serta keselamatan bagi pengemudi, saat kondisi tertentu yang membutuhkan kamera pada bagian yang tidak terlihat.

"Misalnya saat parkir, atau saat mengalami blind spot," ujar Marketing and Communication Division Head Hendrik Wiradjaja dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Kamis.

Selain itu, Santa Fe tetap mengandalkan Engine 2.2 CRDI VGT dengan 197 PS, Torque 445 Nm, serta engine 2.4 MPI D-CVVT Gasoline. Santa Fe juga tersedia dalam dua varian, 50 unit gunakan diesel dan 50 unit bensin.

Sementara itu, Hyundai H-1 yang dihadirkan di GIIAS 2015 merupakan varian terbatas karena hanya tersedia dalam warna hitam. Bagian belakang berdesain rear lamp tipe LED yang diyakini memberi pencahayaan lebih terang. "Untuk H1 tersedia 25 (unit) gasoline dan 25 diesel," tambah Hendrik.

Terakhir, Grand Avega Limited merupakan varian yang dikhususkan bagi pecinta "hatchback". Varian itu membawa beberapa fitur baru seperti desain radiator grille dengan garnish chrome dan sporty front-bumper lip, kemudi yang dilengkapi MDPS, serta leather wrapped steering whell yang dilengkapi audio steering remocon.

Hendrik mengaku, menargetkan 200 unit semua varian Hyundai terjual selama pameran GIIAS yang berlangsung 10 hari. Hyundai pun telah menyiapkan bunga nol persen, servis gratis selama dua tahun, free angsuran tiga kali, serta kesempatan memperoleh hadiah langsung di booth Hyundai.

Untuk harga, ketiga varian limited mulai dari Santa Fe dihargai sekitar Rp 479 juta, H1 dihargai Rp 429 juta, dan Grand Avega dihargai Rp 232 juta. Namun, harga itu hanya berlaku saat pembelian di Jadetabek," ujar Hendrix. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement