Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Tayangan Perdana Animasi Battle of Surabaya Diputar di 50 Bioskop

Kamis 20 Aug 2015 13:50 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Winda Destiana Putri

Poster film 'Battle of Surabaya'

Poster film 'Battle of Surabaya'

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mulai hari ini film animasi layar lebar Battle of Surabaya produksi anak bangsa dari MSV Picture studio Yogyakarta, diputar di 50 bioskop jaringan XXI di seluruh Indonesia.

Produser Batlle of Surabaya, Hery Sulistio mengatakan, pihaknya cukup bersyukur film karya anak-anak bangsa tersebut mendapat apresiasi yang bagus dari masyarakat.

"Setidaknya dari premier kemarin di Jakarta, antrean masyarakat cukup panjang dan hari ini 50 jaringan bioskop XXI memutar film ini," kata dia, Kamis (20/8).

50 bioskop yang memutar film ini baru dari jaringan XXI belum Blitz Megaplex dan Cinemax. "Berapa tiket terjual kita belum tahu, tapi kita berharap sambutan masyarakat tidak kalah dengan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)," ujarnya.

Battle of Surabaya merupakan film animasi layar lebar produksi MSV Picture, anak perusahaan STIMIK Amikom Yogyakarta. Film animasi 2 Dimensi ini telah mengantongi beberaa penghargaan internasional dan nasional saat bentuk triler.

Film ini digarap dalam kurun 3 tahun sejak 2012. Film ini juga disiapkan dalam bentuk subtitle dan dubing untuk pasar luar negeri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA