Senin 17 Aug 2015 20:20 WIB

Taufik, Chong Wei, Lin Dan Ingin Bulu Tangkis Mendunia

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.
Foto: Republika/Wihdan H
Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Empat atlet bulu tangkis legendaris Lee Chong Wei, Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Peter Gade ingin olahraga yang turut membesarkan nama mereka semakin terkenal dan disukai masyarakat dunia.

"Kami ingin olahraga bulu tangkis dapat dikenal secara luas tidak hanya di negara-negara Asia dan sebagian Eropa, tapi juga ke Amerika Serikat dan Eropa Timur," kata Taufik dalam acara Yonex Legends' Vision 2015 di Jakarta, Senin (17/8).

Yonex Legend's Vision 2015 mempertemukan empat atlet legenda dunia itu sekaligus mempromosikan olahraga bulu tangkis di empat kota dunia yaitu Beijing, Cina; Jakarta, Indonesia; Kopenhagen, Denmark; dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Taufik berharap olahraga bulu tangkis yang dipromosikan bersama tiga legenda lain dapat menginspirasi generasi muda dunia untuk turut bermain bulu tangkis serta mempunyai mental juara. "Jadi seorang juara itu tidak mudah, dia harus punya karakter, tanggung jawab, dan dapat menghargai sesama," kata Taufik.

Sementara, Lee Chong Wei mengatakan seorang juara bulu tangkis harus punya mental tidak mudah menyerah dan terus mencoba menunjukkan usaha terbaik.

"Sekarang, banyak orang membahas tenis. Kami ingin bulu tangkis dikenal semua orang di seluruh dunia seperti ke Amerika Serikat dan Afrika," kata Chong Wei.

Peter Gade mengaku punya tanggung jawab bersama tiga rekannya sesama pemain bulu tangkis dunia untuk lebih mengembangkan permainan tepok bulu itu sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda baru dari seluruh dunia.

"Calon juara harus mampu melakukan semua hal seperti Chong Wei, Taufik, dan Lin Dan yang dapat melakukan semua teknik permainan," kata Peter Gade.

Gade menambahkan Carolina Marin yang muncul sebagai juara dunia bulu tangkis pada 2014 dan 2015 merupakan contoh kemunculan legenda baru bulu tangkis dari luar Asia yang dapat menginspirasi generasi muda dunia.

Namun, legenda bulu tangkis Cina Lin Dan berhalangan hadir di Jakarta untuk mengutarakan visi tentang olahraga yang membawanya sebagai juara dunia dan hanya menyampaikan permintaan maaf melalui pesan video.

Selain pemaparan visi, Yonex Legends' Vision 2015 di Jakarta juga menampilkan pertandingan pameran ketiga legenda Chong Wei, Taufik, Gade bersama empat atlet pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Ginting, serta mantan-mantan atlet bulu tangkis Indonesia seperti Rexy Mainaky dan Chandra Wijaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement