Ahad 16 Aug 2015 18:42 WIB
BWF World Championship

Lee Chong Wei: Chen Long Lebih Cepat dari Saya

Lee Chong Wei
Foto: Reuters/Beawiharta
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain veteran Malaysia, Lee Chong Wei dikalahkan pemain unggulan satu dari Cina, Chen Long di babak final Total BWF World Championship 2015 dengan 14-21 dan 17-21. Lee mengakui ia kalah kecepatan dengan Chen Long.

"Hari ini saya memang sudah berusaha sebaiknya, tapi Chen Long memang luar biasa. Saya main, dia ikut. Satu yang penting, tidak sama soal kecepatan. Dia lebih cepat dari saya. bola semua lepas dari saya. saya tak bisa bawa apa-apa," kata Lee dalam jumpa pers usai bertanding di Istora Senayan Jakarta, Ahad (16/8).

Lee menambahkan ia sudah berupaya menaikkan kecepatan dalam bertanding tapi gagal semua. Chen mampu mengontrol pertandingan. Ia sudah mencoba mengajak rally dan serang, tetap tidak bisa menembus pertahanan Chen Long.

Untuk selanjutnya ia akan konsultasi lagi dengan pelatih bagaimana harus mengalahkan Chen Long. Dengan kekalahan ini, ia juga tidak putus asa. Ia akan berupaya untuk tetap mengikuti ajang Olimpiade 2016 mendatang.

"Bagi saya yang penting dapatkan kepercayaan diri. Permainan saya tadi bukan seperti saat saya jadi pemain terbaik. Seperti apa fans di Malaysia, saya tahu, saya rasa semua kecewa pada saya. Saya akan coba lagi terakhir di Olimpiade, saya tidak putus asa," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement