Sabtu 15 Aug 2015 23:59 WIB

Hendra/Ahsan Sukses Melangkah ke Final Kejuaraan Dunia

Hendra/Ahsan
Foto: PBSI
Hendra/Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 setelah menaklukkan pasangan peringkat pertama dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8) malam.

Hendra/Ahsan yang saat ini menempati peringkat tiga dunia itu berhasil mengatasi "musuh bebuyutan" mereka langsung dua game 21-17, 21-19 selama 46 menit. Ganda putra andalan Indonesia yang meraih gelar Juara Dunia 2013 itu sudah tampil menyerang sejak awal game pertama. Mereka berhasil memegang kendali permainan.

Yong Dae/Yeon Seong sempat memberi perlawanan untuk mempertipis perolehan angka menjadi 16-18 atas Hendra/Ahsan. Namun, hal tersebut tidak membuat pertahanan Hendra/Ahsan goyah dan tetap memimpin hingga menang 21-17.

Ambisi Yong Dae yang selalu gagal meraih gelar Juara Dunia membuatnya tampil lebih ngotot pada game kedua. Pertarungan berlangsung lebih sengit. Tidak mudah bagi Hendra/Ahsan untuk melibas pasangan asal Korea Selatan itu pada game kedua ini.

Sempat tertinggal 9-11, Hendra/Ahsan menyamai kedudukan 13-13 namun kembali ditekan oleh Yong Dae/Yeon Seong dengan skor 14-16. Perlahan tapi pasti, mereka terus berusaha menyusul dan upaya mereka berhasil. Hendra/Ahsan kembali menyamai kedudukan 17-17.

Pertahanan Yong Dae/Yeon Seong pun dibuat keok. Hal tersebut menjadi titik balik Hendra/Ahsan untuk berbalik memimpin perolehan angka menjadi 19-18. Serangan demi serangan yang dikepas Hendra/Ahsan tidak sia-sia.

Pasangan juara All England 2014 itu berhasil membungkam Yong Dae/Yeon Seong dengan skor 21-19 Selama sembilan kali rekor pertemuan kedua pasangan tersebut, Yong Dae/Yeon Seong memang lebih unggul enam kemenangan. Namun, kali ini, Hendra/Ahsan berhasil memberikan permainan terbaik mereka.

Dengan demikian, Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang melenggang ke babak final. Wakil-wakil Indonesia yang lain telah berguguran di Istora Senayan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement