Sabtu 15 Aug 2015 23:46 WIB

Greysia/Nitya Gagal Melaju ke Final Kejuaraan Dunia

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di Kejuaraan Dunia 2015, Rabu (12/8)
Foto: PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berlaga di Kejuaraan Dunia 2015, Rabu (12/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melenggang ke final setelah takluk atas ganda putri Cina Zhao Yunlei/Tian Qing di Kejuaraan Bulu Tangkis 2015. Greysia/Nitya takluk dalam dua set langsung dengan poin akhir 8-21, 16-21 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8).

Pada set pertama, sekalipun sempat menyamakan kedudukan pada poin 4-4, namun Greysia/Nitya terus tertinggal atas Zhao/Tian hingga paruh set pertama. Gemuruh dukungan penonton yang hampir memenuhi Istora Senayan seakan tak henti-hentinya bergema, menyemangati harapan Indonesia satu-satunya itu.

Namun pupus, ganda Cina terus mendominasi permainan di set pertama melalui smash-smash keras yang tak mampu dibendung Greysia/Nitya. Zhao/Tian akhirnya mengakhiri set pertama dengan poin 21-8 atas Greysia/Nitya.

Pada set ke dua, ganda Indonesia sempat bangkit mendekati perolehan skor ganda Cina, 5-8, 6-11, 7-11 dan 8-13. Tak lama berselang, Zhao/Tian semakin memperlebar jarak skor menjadi 16-10 dan terus meninggalkan Greysia/Nitya hingga poin 18-14.

Seakan tak mampu bangkit dari ketertinggalan, Greysia/Nitya harus mengakui kekalahan dari ganda China dengan skor akhir 16-21 di set kedua. Atas hasil ini, Indonesia gagal menempatkan wakilnya di ganda putri di partai final yang berlangsung, Ahad (16/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement