Jumat 14 Aug 2015 23:09 WIB

Gagal ke Semi Final, Ini Pembelaan Angga/Ricky

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Foto: PBSI
Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi gagal melaju ke semi final. Keduanya tersingkir oleh pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa. Pasangan peringkat ke-6 dunia asal Jepang ini unggul dengan perolehan skor 21-17 21-14 21-18 Angga/Ricky.

Di gim kedua, Ricky sempat terjatuh dan mengalami sedikit luka sobek di bagian lengan kanannya. Kejadian demikian, kata Ricky, sempat memberikan pengaruh dalam permainnya. Akan tetapi, ia berusaha kembali fokus dan bermain dengan maksimal.

Sementara itu, di bola-bola terakhir, Angga mengatakan sempat terburu-buru. Ia merasa sempat ragu untuk menangkis bola, hingga bola menembus pertahanannya. Meskipun kecewa dengan hasil pertandingan kali ini, keduanya mengungkapkan sudah berupaya tampil sekemampuan mereka.

“Ya kecewa gak kecewa. Tapi kami sudah berusaha maksimal, dan itulah apa adanya permainan kami,” kata Angga, usai bertanding di perempat final Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (14/8).

Sebagai evaluasi dari hasil pertandingan kali ini, ia mengatakan harus lebih sabar dan fokus terutama di pertandingan terakhir. Keduanya mentargetkan meraih peringkat 8 dunia di akhir tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement