Jumat 14 Aug 2015 19:56 WIB

Lee Chong Wei Masih Belum Terbendung

Pebulu tangkis Lee Chong Wei.
Foto: Reuters
Pebulu tangkis Lee Chong Wei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pebulu tangkis andalan Malaysia Lee Chong Wei untuk keenam kalinya menundukkan musuh bebuyutannya Hu Yun dari Hong Kong.

Kemenangan keenam Chong Wei diciptakan pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 saat juara Commonwealth Games 2010 itu menundukkan Hu Yun dengan skor 21-12, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/8)

Lima kali bertanding melawan Hu Yun, Chong Wei mengakui peningkatan kemampuan Hu Yun. "Hari ini dia main berbeda, itu sangat terlihat dari caranya berjalan dan bermain," kata Chong Wei.

Menurut dia, dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya Hu Yun seperti tidak terlalu peduli jika melakukan kesalahan atau gagal melancarkan smes.

Namun pada pertemuan kali ini, Hu Yun tampaknya lebih agresif dan berkemauan keras untuk menang. "Semalam saya melihat permainannya (dalam putaran ketiga). Dia main lebih cepat kali ini," ujar Chong Wei.

Menyadari keahlian lawan yang semakin meningkat, Chong Wei segera berdiskusi dengan pelatih dan timnya untuk menghadapi Hu Yun.

"Saya lebih fokus pada permainan di depan net, harus bermain dengan tempo cepat untuk bisa mengontrol permainan," kata juara Asia 2006 di Johor Baru, Malaysia.

Sebelumnya, Chong Wei dan Hu Yun pernah saling beradu kekuatan dalam Malaysia Open 2011 dan 2013, India Open 2011, Korea Open 2013, serta Japan Open 2014.

Atas kemenangan tersebut, Chong Wei memastikan posisi di semifinal untuk melawan Jan O Jogersen dari Denmark atau unggulan Cina, Lin Dan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement