Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Sarapan dengan Buah? Why Not?

Kamis 13 Aug 2015 06:30 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Sarapan dengan buah (Ilustrasi)

Sarapan dengan buah (Ilustrasi)

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Para ahli menyatakan, mengonsumsi buah di pagi hari ideal dan sangat baik untuk tubuh. Bukan hanya dapat memerbaiki mood, namun bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat ada baiknya mengganti sarapan dengan buah segar.

Dilansir dalam laman Boldsky Kamis (13/8) berikut manfaat mengonsumsi buah di pagi hari.

Mengurangi stres
Buah kaya vitamin C dan nutrisi merupakan hal terbaik untuk mengurangi stres. Vitamin C juga ampuh mengurangi peradangan yang disebabkan karena stres fisik atau mental.

Menghindari dehidrasi
Mengandung kadar air cukup banyak, manfaat lain buah adalah menjaga tubuh Anda tidak kekurangan cairan. Pasalnya selama Anda tidur semalaman, tubuh mengeluarkan cairan, dan disarankan ketika bangun pagi harinya, Anda banyak mengonsumsi air putih atau makan buah yang mengandung banyak air.

Gula alami
Buah-buahan mengandung gula alami yang dapat membantu Anda mengalahkan keinginan mengonsumsi makanan tinggi gula seperti soft drink. Ketika Anda mengonsumsi buah di pagi hari, tubuh secara otomatis tidak membutuhkan sesuatu yang manis lagi.

Penurunan berat badan
Mengonsumsi buah yang memiliki gula alami dapat membakar kalori dan meningkatkan kecerdasan. Selain itu, buah-buahan ampuh menjaga kondisi tubuh tetap bugar meski sedang diet ketat. Ini alasan sebagian besar orang memilih buah sebagai menu diet sehat mereka.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA