Kamis 13 Aug 2015 06:30 WIB

Sarapan dengan Buah? Why Not?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Sarapan dengan buah (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Sarapan dengan buah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Para ahli menyatakan, mengonsumsi buah di pagi hari ideal dan sangat baik untuk tubuh. Bukan hanya dapat memerbaiki mood, namun bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat ada baiknya mengganti sarapan dengan buah segar.

Dilansir dalam laman Boldsky Kamis (13/8) berikut manfaat mengonsumsi buah di pagi hari.

Mengurangi stres

Buah kaya vitamin C dan nutrisi merupakan hal terbaik untuk mengurangi stres. Vitamin C juga ampuh mengurangi peradangan yang disebabkan karena stres fisik atau mental.

Menghindari dehidrasi

Mengandung kadar air cukup banyak, manfaat lain buah adalah menjaga tubuh Anda tidak kekurangan cairan. Pasalnya selama Anda tidur semalaman, tubuh mengeluarkan cairan, dan disarankan ketika bangun pagi harinya, Anda banyak mengonsumsi air putih atau makan buah yang mengandung banyak air.

Gula alami

Buah-buahan mengandung gula alami yang dapat membantu Anda mengalahkan keinginan mengonsumsi makanan tinggi gula seperti soft drink. Ketika Anda mengonsumsi buah di pagi hari, tubuh secara otomatis tidak membutuhkan sesuatu yang manis lagi.

Penurunan berat badan

Mengonsumsi buah yang memiliki gula alami dapat membakar kalori dan meningkatkan kecerdasan. Selain itu, buah-buahan ampuh menjaga kondisi tubuh tetap bugar meski sedang diet ketat. Ini alasan sebagian besar orang memilih buah sebagai menu diet sehat mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement