Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Tingkatkan Mood, Alasan Anda Harus Makan Buah di Pagi Hari

Kamis 13 Aug 2015 07:00 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Sarapan buah (ilustrasi)

Sarapan buah (ilustrasi)

Foto: Foodgasm

REPUBLIKA.CO.ID, Sarapan tak melulu dengan sandwich atau sereal. Tak peduli seberapa tua atau muda Anda, namun sarapan menjadi hal yang sangat penting.

Biasanya Anda cenderung memilih sereal karena praktis, namun alangkah baiknya bila saat ini Anda mulai mengganti menu tersebut dengan buah-buahan segar.

Dilansir dari Boldsky Kamis (13/8) berikut manfaat lain sarapan dengan buah.

Meningkatkan energi
Buah-buahan dapat membuat Anda memiliki energi yang cukup. Apel, jeruk, pisang, dan melon merupakan pilihan yang bagus untuk sarapan Anda karena mereka juga memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Buah juga kaya karbohidrat, sehingga sehat bagi Anda untuk mengonsumsinya di pagi hari.

Baik untuk pencernaan
Buah adalah makanan pembersih. Bila Anda memakannya di pagi hari akan membantu menghilangkan racun yang muncul semalam. Hal ini juga membantu  meningkatkan pencernaan dan membuat Anda merasa lebih berenergi sepanjang hari.

Kaya enzim
Alasan utama mengapa para ahli menyarankan untuk mengonsumsi buah di pagi hari adalah karena enzim yang dikandungnya. Enzim-enzim yang penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh membantu dalam pencernaan alami. Enzim juga membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Meningkatkan mood
Ketika makan buah di pagi hari, ia menyediakan glukosa alami untuk tubuh yang dapat membantu Anda merasa lebih aktif dan bersemangat. Buah-buahan mengandung gula alami dan serat yang dapat meningkatkan energi mental serta memerbaiki keadaan mood.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA