Selasa 11 Aug 2015 17:39 WIB

Konsumsi Rutin Pisang Bantu Beri Vitamin B6 untuk Janin

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Pisang
Foto: Republika/ Aditya
Pisang

REPUBLIKA.CO.ID, Selama hamil, Anda akan bertindak lebih protektif, terutama saat ingin mengonsumsi apapun. Asupan gizi perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kehamilan terlebih lagi makanan yang bergizi juga dapat meningkatkan kesehatan otak anak ketika nanti dilahirkan.

Berikut buah yang baik untuk dikonsumsi selama hamil seperti dilansir di laman Boldsky Selasa (11/8).

Lemon

Lemon sering dimanfaatkan oleh wanita hamil untuk membantu pencernaan, menghilangkan mual dan morning sickness selama kehamilan. Lemon membantu untuk membersihkan tubuh dari racun sisa metabolisme.

Pisang

Pisang adalah buah yang tinggi akan kandungan kalium serta vitamin B6 yang sangat diperlukan bagi perkembangan janin dalam kandungan. Pisang juga buah yang tinggi serat pektin, yang membantu mengatasi masalah kesehatan yang umum selama kehamilan yaitu sembelit.

Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang mengurangi rasa mual, morning sickness dan masalah kesehatan umum selama kehamilan. Buah jeruk juga sarat dengan antioksidan serta beragam nutrisi yang sangat baik untuk bayi.

Jambu Air

Kandungan yang terdapat pada buah ini adalah vitamin A, C dan air. Pada jambu air terdapat kandungan air yang banyak sehingga dapat mengurangi dehidrasi. Untuk ibu hamil dapat mengurangi rasa haus, melancarkan pencernaan dan mengoptimalkan kinerja sel darah putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement