Selasa 11 Aug 2015 16:38 WIB

Mangga Bagus Buat Anda yang Sedang Hamil

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Mangga
Foto: Foodbeast
Mangga

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika hamil, Anda akan berpikir dua kali sebelum makan sesuatu. Semua upaya ini adalah untuk melindungi diri sendiri dan tumbuh kembang bayi di dalam rahim.

Disamping itu Anda harus mendapat asupan gizi lebih banyak dari jenis makanan yang dikonsumsi.

Jangan khawatir, berikut adalah buah yang sehat untuk dikonsumsi saat hamil dan memberikan manfaat kesehatan untuk kehamilan Anda. Seperti dilansir Boldsky Selasa (11/8).

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan lemak sehat dan asam folat. Wanita yang sedang hamil sangat membutuhkan banyak asam folat, dan ini bisa banyak diperoleh dari makan buah alpukat.

Mangga

Buah mangga bukan hanya buah yang harum dan lezat, akan tetapi juga menyehatkan. Buah mangga dapat membantu kerja pencernaan, serta mengandung tinggi vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Buah mangga juga dapat membantu untuk mengatasi gejala morning sickness, dan kesuliatan BAB yang sering dialami wanita hamil.

Anggur

Banyak wanita berpikir itu tidak aman untuk makan buah anggur. Padahal, anggur kaya akan vitamin A yangbermanfaat juga untuk menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik selama kehamilan.

Cerry

Cerry yang sering disebut buah kersen adalah buah yang memiliki kandungan nutrisi 20 kali lipat dari buah apel dan jeruk. Untuk kehidupa sehari-hari buah cerry memiliki beberapa manfaat yaitu peradangan, melawan kanker, anti penuaan dini serta menenangkan saraf karena kandungannya dapat melancarkan peredaran darah ke otak sehingga membuat sistem saraf lebih rileks. Untuk ibu hamil, fungsi cerry dapat melancarkan pencernaan dan membantu kulit bayi sehat dan putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement