Selasa 11 Aug 2015 11:58 WIB
BWF World Championship

Edy/Gloria Singkirkan Wakil Belanda pada Babak Pertama

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja
Foto: PBSI
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan pemain ganda campuran, Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melenggang ke babak kedua Total BWF World Championship 2015 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa (11/8). Pasangan ini menyingkirkan pasangan asal Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning. 

Pada awal game pertama, Edi/Gloria mengungguli pertandingan dengan skor di paruh game pertama 11-7. Penguasaan akan permainan tampak dari kedua pemain Indonesia ini. Hingga keduanya menyelesaikan game pertama dengan memimpin perolehan poin dari Jorrit/Samantha 21-13. 

Mengawali game kedua, Edi/Gloria sempat unggul 2-0 dari  Belanda. Akan tetapi, lawannya memberikan perlawanan ketat sehingga Edi Gloria terus tertinggal 2-4, 3-5, 4-9, dan 6-11 pada paruh game kedua. 

Riuh penonton yang meneriakkan yel-yel semangat untuk dua pemain  Indonesia ini, memacu pasangan Edy/Gloria untuk menyusul ketertinggalan dengan menyamakan kedudukan 14-14. Sempat tertinggal satu skor 14-15, Edy/Gloria memacu semangat dengan mengimbangi skor 15-15. 

Samantha mulai kehilangan fokus dan kerap melakukan kesalahan seperti mengembalikan bola keluar dari pertahanan Tommy. Perolehan Edy/Gloria pun merangkak naik dengan skor 18-15. Hingga akhirnya, pasangan ini bisa mengungguli permainan di akhir game kedua dengan skor 21-15. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement