Senin 10 Aug 2015 16:09 WIB
BWF World Championships 2015

Hendra/Adistia Kalahkan Pasangan Beda Usia dari AS

Salah satu pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia
Foto: PBSI
Salah satu pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan wakil keduanya ke babak kedua Total BWF World Championship 2015. Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Gunawan/Andrei Adistia berhasil mengalahkan pasangan beda usia dari Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Bjorn Seguin.

Pasangan beda usia karena Mathew dan Bjorn memiliki usia yang terpaut cukup jauh. Mathew berusia 58 tahun sedangkan Bjorn berusia 25 tahun. Usia Mathew yang sudah tidak muda lagi tak membuat pasangan Indonesia meraih kemenangan dengan mudah.

Hendra/Adistia malah tertinggal lebih dulu di awal gim pertama dari pasangan berperingkat 118 dunia tersebut. Tertinggal 7-10, Hendra/Adistia meningkatkan serangan dan meraih empat poin beruntun menjadi 11-10 di paruh gim pertama. Serangan Hendra/Adistia terus dilakukan hingga mencuri gim pertama dengan 21-18.

Pada gim kedua, stamina yang terkuras dari Mathew terlihat dengan kerap mencuri waktu untuk memperpanjang nafas di sela permainan. Kelemahan ini dimanfaatkan pasangan peringkat 22 dunia ini dan mengalahkan Mathew/Bjorn dengan 21-8.

Di babak kedua, Hendra/Adistia sudah ditunggu pasangan unggulan 15 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mendapatkan bye di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement