Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Earphone Ini Bisa Bantu Tingkatkan Potensi Kehamilan

Jumat 07 Aug 2015 15:31 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Yono, earphone pendeteksi masa subur pada perempuan

Yono, earphone pendeteksi masa subur pada perempuan

Foto: Daily Mail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua pasangan yang sudah hidup berumah tangga pasti menginginkan kehadiran buah hati. Namun, tidak semua pasangan mendapatkan buah hati dengan cepat. Terkadang, pasangan harus menunggu bertahun-tahun untuk memperoleh buah hati.

Cara yang baru-baru ini ditemukan ilmuwan barangkali bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk membantu kehamilan. Ilmuwan menemukan earphone yang diharapkan bisa membantu wanita hamil. Bagaimana caranya?

Dilansir dari laman Daily Mail, perangkat ini membantu mengungkapkan masa subur sehingga diharapkan bisa membantu kehamilan. Yono, perangkat canggih yang diciptakan oleh Vanessa Xi, seorang lulusan Standford University bisa memonitor melacak siklus ovulasi.

Xi mengatakan Yono lebih akurat dan nyaman digunakan dibandingkan perangkat pelacak masa subur yang ada saat ini. Beberapa hari sebelum seorang perempuan memasuki masa subur, umumnya suhu badan meningkat. Begitulah cara kerja Yono, si earphone canggih membantu kehamilan. Alat ini juga praktis karena hanya dipasang di telinga.

Termometer basal yang terdapat pada perangkat ini akan mendata suhu tubuh. Perempuan perlu menggunakan earphone Yono setiap malam untuk melacak masa subur. Dari grafik atau data suhu tubuh, masa subur seorang perempuan bisa terdeteksi.

Allan Pacey, pakar kesuburan dari Universitas Sheffield lantas menambahkan bluebooh untuk memantau masa kesuburan melalui monitor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA